Malaysian INC

Jumat, 07 Juni 2013

Cara menggunakan dukungan TalkBack di Firefox untuk Android untuk aksesibilitas


Firefox untuk Android mendukung aksesibilitas fitur yang dibangun ke dalam sistem operasi Android, sehingga orang-orang dengan gangguan visual dapat menelusuri web pada perangkat mereka. Ini termasuk paparan dari semua elemen UI serta konten web untuk TalkBack, yang digunakan untuk menghasilkan keluaran suara, pada dasarnya membaca konten keras. Navigasi dasar menggunakan controller directional atau virtual directional pad didukung. Selain itu, browser UI dapat dieksplorasi dan berinteraksi dengan menggunakan Jelajahi Dengan fitur Sentuh dibangun ke Android 4.0 "Ice Cream Sandwich".


Bagian berikut menjelaskan perbedaan fitur yang didukung secara rinci. Jika Anda adalah pengguna buta, Anda mungkin ingin membaca ini untuk memulai dengan lebih mudah. Jika Anda tidak buta, banyak berikut ini mungkin tidak akan berarti banyak bagi Anda, kecuali Anda sudah familiar dengan fitur aksesibilitas Android.

Pengaturan-

Tidak ada langkah tambahan untuk mengambil untuk membuat Firefox untuk bekerja dengan Android TalkBack. Jika telepon Anda sudah diatur untuk berbicara dengan Anda, Anda hanya dapat menginstal Firefox untuk Android dari toko Google Play dan mulai surfing web segera.


Catatan : Jika Anda menggunakan Android 2.3 "Gingerbread" atau sebelumnya, Anda mungkin harus mendaftar terlihat membantu untuk men-download Firefox dari toko Play. App store sangat tidak TalkBack-ramah dalam hal ini dan versi sebelumnya dari sistem operasi Android.


Firefox mendukung kedua perangkat yang memiliki keyboard hardware dan controller hardware terarah serta perangkat yang hanya memiliki layar sentuh dan menggunakan perangkat lunak on-screen keyboard dan virtual d-pad untuk navigasi arah. Untuk hasil terbaik, kami sarankan Anda menginstal dan menggunakan keyboard yang Eyes-Gratis untuk mengetik dan navigasi.



Navigasi dasar dan penggunaan
Tata Letak Layar



Layar Firefox untuk Android ditata dengan cara berikut:
  • Di sudut kiri atas, ada awesome bar. Ini awalnya sebuah tombol yang memperluas ke bidang teks ketika Anda menekan atau tekan Enter di atasnya. TalkBack baik mengatakan "Masukkan pencarian atau alamat" atau menyebut nama situs saat ini menampilkan.
  • Jika perangkat Anda tidak memiliki tombol hardware untuk membuka menu, item sebelah mengagumkan bar adalah tombol "Menu". Ini akan membuka menu yang disusun secara vertikal atas ke bawah. Tidak semua item dapat muat pada layar, sehingga Anda mungkin harus menggunakan dua jari untuk menekan gerakan ke atas untuk menampilkan item yang tersisa. Gunakan controller hardware arah Anda untuk menavigasi item. Pada keyboard Eyes-Free, matikan D-Pad dan menggunakan layar sentuh, karena virtual D-Pad tidak dapat berinteraksi dengan menu yang sangat baik pada umumnya. Ini adalah keterbatasan system-wide keyboard Eyes-Free.
  • Di sudut kanan atas, ada "Tab" tombol. Ini memberitahu Anda jumlah tab yang terbuka.Jika Anda menekan atau tekan Enter pada itu, layar baru akan terbuka yang menampilkan tab yang sedang terbuka dari atas ke bawah. Setiap tab memiliki "tab Close" tombol di sebelah kanan dari mereka yang akan menutup tab. Untuk beralih tab, cukup tekan atau tekan Enter pada teks tab yang diinginkan.
  • Di bawah bar ini kontrol, sisa layar digunakan untuk menampilkan konten web, atau tampilan switchable dari salah satu situs top, disarankan add-ons, bookmark atau riwayat browser. Menggunakan Anda d-pad, arahkan ke bawah ke daerah ini, dan kemudian geser ke kanan atau kiri untuk beralih pajangan ini. Gesek ke bawah dan sampai mendengar isi dari area yang dipilih dari item. Masukkan akan mengaktifkan (beban) halaman yang dipilih. Jika konten web yang ditampilkan, lihat di bawah untuk p.etunjuk tentang cara untuk menavigasi.
  • Di bawah itu, biasanya Anda "Kembali", "Home", "aplikasi terbaru", dan jika ada, "Menu" tombol hardware akan ditampilkan, seperti di sebagian besar aplikasi Android lainnya



  • Web Content dasar navigasi

    Untuk menavigasi konten web, lakukan hal berikut:

~Buka halaman menggunakan mengagumkan bar di bagian atas. Entah memasukkan alamat atau cari, atau memilih dari bookmark, history, atau situs top.
~Arahkan ke bawah sekali. Ini akan fokus isi web.
~Gunakan navigasi arah kanan dan kiri Anda untuk secara berurutan menavigasi konten web. TalkBack akan mengumumkan link, judul, daftar item, elemen bentuk lapangan, dan informasi semantik lainnya seperti membaca teks halaman Anda.
~Untuk mengaktifkan link atau tempat fokus dalam bidang bentuk, beralih kotak centang dll, tekan ke bawah pada controller Anda, Masukkan, atau ketuk di tengah D-pad. Ini akan menghasilkan halaman baru dimuat, fokus untuk ditempatkan di dalam kolom teks di mana Anda dapat beralih ke mode Mengetik dan memasukkan teks, beralih kotak centang dll
~Untuk kembali ke bar mengagumkan, gunakan panah Up atau atas directional menggesekkan. Posisi di halaman web saat ini diingat, jadi ketika Anda menavigasi ke bawah lagi, Anda akan mulai menavigasi mana Anda tinggalkan. Hal ini, tentu saja, kecuali Anda dimuat halaman baru, dalam hal ini, navigasi akan selalu mulai dari awal.

    Awesome bar

    Untuk menggunakan mengagumkan bar, ikuti langkah berikut:

1.Cari dan tekan tombol di sudut kiri atas layar Anda, tepat di bawah status bar. TalkBack baik akan mengatakan "Enter pencarian atau alamat", atau berbicara nama dari halaman web saat ini dimuat.
2.Tekan tombol ini, atau tekan Enter pada kontroler directional atau keyboard untuk mengaktifkannya.
3.Beralih ke modus mengetik Anda, atau menggunakan keyboard perangkat keras Anda untuk memasukkan alamat, judul halaman, atau istilah pencarian.
4.Tekan panah bawah, atau sentuhan pada area di bawah bar mengagumkan untuk mengetahui apakah ada saran.
5.Jika ada dan itu menunjukkan yang Anda inginkan, tekan atau tekan Enter pada itu.
6.Jika tidak, terus mengetik.
7.Jika Anda memasukkan alamat web lengkap, cukup tekan Enter atau "Go" untuk membuka halaman.

Jika bukan Anda ingin menelusuri bookmark Anda, atau sejarah, lakukan hal berikut:
    1.Cari dan ketuk "Enter pencarian atau alamat" tombol.
    2.Arahkan ke dalam konten yang ditampilkan bersama dengan kolom teks. Anda akan mendarat di situs yang paling banyak dikunjungi Anda.
    3.Navigasi atas dan bawah untuk memilih dari situs yang paling banyak dikunjungi Anda.Atau menavigasi Kanan untuk beralih ke tampilan Penunjuk. Gunakan Up dan Down untuk menavigasi bookmark Anda. Arahkan kanan lagi untuk pergi ke tampilan Sejarah dan menggunakan Atas dan Bawah untuk menelusuri situs Anda terakhir dikunjungi.
    4.Setelah Anda menemukan apa yang Anda cari, tekan ke bawah D-Pad atau Enter untuk mengaktifkan item.
    Menyiapkan Sinkronisasi


    The Proses setup untuk Firefox Sync menyatakan bahwa Anda harus memasukkan kode sinkronisasi perangkat mobile Anda menampilkan saat memasangkannya dengan versi desktop dari Firefox. Kode ini sepenuhnya dapat diakses, itu akan ditampilkan dalam 3 potongan, masing-masing pada satu baris, di tengah layar. Masukkan kode mulai dari atas tiga baris dan bergerak ke bawah.

0 komentar: