Malaysian INC

Sabtu, 11 Mei 2013

Cara mudah untuk mengkompres dan mengekstrak file di Android

Di Android tidak selalu mengijinkan anda untuk membuka setiap file yang dikirim melalui email kepada anda ataupun file yang anda download. Di Android juga tidak ada fitur untuk mengkompresi file, ini yang menjadi kendala bagi sebagian orang. Beberapa aplikasi file manajer mungkin mempunyai fitur untuk mengkompres atau mengekstrak file zip. Tapi bagaimana jika file nya berupa rar ataupun 7z ? ZArchiver adalah jawaban kesulitan anda. Aplikasi ini merupakan pilihan terbaik untuk mengkompres ataupun mengekstrak file di Android. Mengompresi file di Android  Proses pembuatan folder terkompresi sebenarnya cukup mudah. Setelah ZArchiver diinstal dan dibuka, ada beberapa ikon di sudut kanan atas. Yang paling kanan akan memberikan menu drop-down. Dalam opsi ini anda bisa membuat file kompresi. 
                                                                           
                                                                                 

Ketika Anda klik create, Anda dapat membuat folder atau arsip. Format arsip dapat berupa 7z, Zip atau TAR.
                                                                               

Seperti banyak aplikasi desktop, Anda dapat memilih pengaturan arsip. Anda dapat menambahkan password, memilih tingkat kompresi dan bahkan membagi arsip menjadi beberapa volume.
Setelah memilih semua pengaturan dan telah memberi nama arsip, anda siap untuk menambahkan file. Ini cara terbaik untuk memastikan anda berada di folder atau subfolder yang benar sehingga anda dapat dengan mudah menambahkan file pada langkah ini. Anda dapat membuat folder baru dan memindahkan semua file yang ada jika diperlukan. Tekan file untuk menyorot file tersebut dan tekan ikon panah untuk membuat arsip terkompresi.

Dekompresi file pada Android 

Dekompresi file cukup mudah. Bila ada file dikirim ke email anda atau anda mendownload file ke perangkat Android anda, anda memiliki beberapa pilihan. Opsi pertama adalah untuk melihat isi arsip terkompresi. Buka ZArchiver dan gunakan manajer file untuk menemukan arsip. klik arsip bila anda telah menemukannya.  anda dapat melihat folder dan file dalam arsip yang terkompresi tersebut. Jika diperlukan, anda dapat mengekstrak satu file saja.


Jika Anda ingin mengambil semua file yang ada, anda dapat memilih Ekstrak here, ini akan mengosongkan isinya ke folder utama. Anda dapat Ekstrak to. / /, Ini akan membuat folder baru dan mengekstrak semua file ke dalamnya. Ini merupakan pilihan terbaik untuk mengekstrak semua file yang ada. Jenis file  Ini adalah daftar yang menunjukkan semua jenis file yang kompatibel yang bisa anda kompres, baca dan dekompresi. Buat arsip: 7z (7zip), zip, bzip2 (bz2), gzip (gz), XZ, tar Dekompresi type arsip: 7z (7zip), zip, rar, bzip2, gzip, XZ, iso, tar, arj, cab, LZH, lha, LZMA, xar, tgz, tbz, Z, deb, rpm, Zipx, mtz Lihat Isi: 7z (7zip), zip, rar, bzip2, gzip, XZ, iso, tar, arj, cab, LZH, lha, LZMA, xar, tgz, tbz, Z, deb, rpm, Zipx, mtz     Downloadhttps://play.google.com/store/apps/details?id=ru.zdevs.zarchiver

0 komentar: